Rabu, 31 Oktober 2012

Warga Negara


   MAKASSAR, KOMPAS.com - Para pelajar yang baru saja mengikuti uji coba (try out) di Aula Fajar Jalan Racin Center terlibat tawuran yang melibatkan hampir 100 orang, Jumat (5/3/2010). Tindakan ini mengingatkan gaya tawuran para kakaknya di kampus yang terjadi Kamis (4/3/2010).
Mereka saling lempar dan kubu mereka terpecah-pecah karena para pelajar tersebut datang dari berbagai sekolah. Tawuran melebar ke kawasan perumahan dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI). Gara-gara tawuran itu, sejumlah pengguna Jalan Racing Center terpaksa memutar arah karena takut terkena lemparan dari pelaku tawuran.

   Warga Indonesia sekarang ini tak luput dari bentrok,tawuran dan permasalahan yang bertubi-tubi,para pahlawan dulu kala tak menanam bibit yang jelek ataupun salah dibangsa ini,tapi mengapa...?Mereka yang berpendidikan malah salah menggunakan pola pikirnya.Para pelajar dan mahasiswa pun ikut tawuran dengan alasan yang tidak jelas.    Sebaiknya pola didik disiplin dan tertib adalah pemicu untuk mengatasinya serta tuntunan rohani yang dilebihkan memang susah untuk mengontrol ego para darah muda yang ada,tapi alangkah baiknya untuk membenahi moral warga negara.   Jika tawuran,bentrok dan perbuatan tercelalainya dibiarkan ,mau jadi apa negara ini.dan kedepanya negara ini menjadi negara yang tak terpimpin dan tak beradap.   Jadi,ubalah pola pikir kita sekarang,dengan disiplin,tertib dan beragama,maka niscaya negara kita akan menjadi negara yang berkualitas.


1 komentar:

  1. Coba lbh analitis. Misal:
    1. Ada kasus di Makasar .....
    2. Memperihatinkan karena ..... (dampaknya)
    3. Analisis: mengapa itu terjadi?
    4. Bagaimana sebaiknya? Apa yg prl dilakukan agar tak trjadi lagi?

    BalasHapus